Zulhas Marah Kalau Ada Yang Jelek-jelekan Amien Rais

Zulhas Marah Kalau Ada Yang Jelek-jelekan Amien Rais

Zulhas Marah Kalau Ada Yang Jelek-jelekan Amien Rais

Zulhas Marah Kalau Ada Yang Jelek-jelekan Amien Rais – Hari ini Minggu (23/8/2020), Partai Amanat Nasional (PAN) merayakan ulang tahunnya yang ke-22. Sementara itu, pendiri PAN Amien Rais tidak hadir dalam acara yang diselanggarakan di Kalibata, Jakarta Selatan tersebut.

Saat disinggung terkait ketidakhadiran Amien Rais, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) hanya menjawab dengan singkat. Ia mengaku sudah megundang semua pihak. “Semua diajak kok,” jawabnya dengan singkat.

Meski kerap berbeda pandangan, Zulhas mengaku menghormati mantan ketua umum PP Muhammadiyah tersebut. Ia pun tidak ingin masyarakat menjelak-jelakan Amien Rais, baginya Amien Rais adalah tokoh yang sangat berjasa.

“Pak Amien itu tokoh kami, jangan kamu jelek-jelekin dong. Enggak boleh, (nanti) saya marah lho,” tegasnya.

Pada perayaan ulang tahun PAN, Zulhas mengucapkan terimakasih kepada para tokoh yang telah berjasa kepada partai, termasuk kepada Amien Rais. Ia juga mendoakan agar pendiri PAN tersebut selalu diberi kesehatan.

“PAN dilahirkan dari era reformasi, Pak Amien, Pak Hatta, dan kawan-kawan. Kita ucapkan terima kasih kepada Pak Amien Rais, mudah-mudahan seluruh amal ibadahnya, amal soleh yang ditorehkan Pak Amien akan mengalir terus menerus. Kita doakan selalu diberi kesehatan dan kekuatan,” pungkasnya.

Deklarasi “KAMI”

“Tentu saya kira begini, ya, dalam demokrasi itu harus ada checks and balances juga. Kalau tidak nanti bisa meletup. ’98 karena aman terus meletup gitu ya, begitu juga sebelum-sebelumnya. Jadi, KAMI ini saya kira bisa menyuarakan yang nggak puas, yang kritis. Tentu itu perlu didengar oleh pemerintah,” terang Zulhas.

Terkait Gatot Nurmantyo yang menjadi deklarator KAMI, Zulhas mengaku tidak mempermasalahkan. Bahkan, sebut, Zulhas mempersilakan Gatot jika ingin bergabung dengan PAN.

“Apapun, orang menyampaikan pikiran jauh lebih bagus daripada tidak ada. Kalau tidak ada, ya, semua tenang, tiba-tiba gelombang tsunami datang kan repot kita. Ada ruang untuk orang menyampaikan pikiran-pikiran kritis, ya, bagus. Saya melihatnya (KAMI) bagus, dan menurut saya, Pak Jokowi anggap bagus kok, nggak apa-apa,” tandas Zulhas.

Sebelumnya, Amien Rais diketahui hadir dalam deklarasi KAMI yang digelar Tugu Proklamasi beberapa waktu lalu. Tak hanya mendukung, Amien Rais bahkan disebut siap bergabung dalam koalisi besutan Din Syamsuddin itu.

“Saling dukung dan bahu-membahu. Mungkin pada satu titik akan bergabung karena punya ide yang sama,” ujar loyalis Amien Rais, Agung Mozin,  Kamis.