Teknologi Tercanggih Jaringan Komputer

Teknologi Tercanggih Jaringan Komputer

Teknologi Tercanggih Jaringan Komputer Saat Ini

Teknologi Tercanggih Jaringan Komputer. Kemajuan teknologi jaringan komputer semakin pesat pada saat ini, Semua orang dapat menggunakan dengan cara yang sangat mudah. Teknolgi jaringan komputer akan terus di kembangkan serta terus berkreasi dan beriovasi, Hal ini dilakukan untuk menemukan teknologi jaringan komputer yang bisa bermanfaat bagi seleruh manusia pada zaman now.

Mari kita membahas tentang Teknologi Jaringan Komputer Tercanggih Masa Kini:

  • Windows Holograpich

Microsoft berbagi contoh revolusioner bagaimana Windows 10 memungkinkan pergeseran dari tampilan tradisional. Mesin-sentris dari komputasi menjadi interaksi yang jauh lebih pribadi dan humanistik. Sebagai platform komputasi hologram pertama di dunia, Windows 10 meliputi satu set API yang memungkinkan pengembang untuk menciptakan pengalaman hologram dunia secara nyata.

Melalui Windows 10, hologram dapat menjadi aplikasi universal Windows, dan semua aplikasi universal Windows lainnya juga mampu bekerja sebagai hologram – hal yang memungkinkan pengguna untuk menempatkan hologram tiga dimensi dalam dunia nyata dan memungkinkan mereka untuk mendapatkan cara-cara baru dalam berkomunikasi, serta mengeksplorasi hal-hal yang lebih personal.

  •  Cybertectur Miror

Sebuah inovasi terbaru yang sangat keratif. Yaitu cermin revolusioner dengan program aplikasinya yang lengkap dan ditambah dengan berbagai macam fitur yang memukau. Berita unik yang satu ini berasal dari perusahaan Hong Kong yang telah memperkenalkan produk terbarunya yaitu cermin super canggih masa kini.

Ini merupakan terobosan terbaru dalam dunia teknologi, dan yang perlu kita ketahui dari cermin ini ialah kemampuan touchscreen atau layar sentuh yang bisa digunakan secara pasif maupun aktif, maksudnya pasif adalah cermin ini digunakan sebagaimana cermin pada umumnya, sedangkan ketika cermin ini diubah menjadi aktif maka pengguna dapat menikmati berbagai macam kecanggihan yang mengagumkan dari cermin ini, seperti cermin ini akan memberikan informasi penting tentang kesehatan anda karena cermin ini dilengkapi dengan teknologi yang bernama pad sensor yang akan mendeteksi kondisi kesehatan anda.

Selain itu cermin ajaib ini juga dilengkapi dengan speaker yang akan membuat suasana lebih nyaman ketika Anda berkaca, dikarenakan anda bisa berkaca sambil mendengarkan musik, WiFi, IP41 waterproofing, dan lain sebagainya.

  •  FM Disc

FM Disc sendiri merupakan perkembangan atas penemuan seorang kimiawan Rusia beberapa waktu sebelumnya. yaitu sebuah bahan organis yang bernama “stable photocrome”, sebuah bahan bila terkena sinar laser dapat memancarkan cahaya Fluoroscent.Dari segi bentuk, FM Disc memiliki bentuk seukuran dengan CD, DVD, dan Blue-Ray disc (BSD) tetapi transparan, tidak terdapat lapisan mengkilap seperi generasi sebelumnya. FM Disc memiliki lebih banyak layer, yaitu untuk kapasitas 50 GB diperlukan 12 layer dengan kecepatan akses yang sangat cepat mencapai 1 GB/s.

  • Fiber Optic

Kabel fiber optik adalah salah satu jenis kabel yang dibuat dengan teknologi canggih masa kini, yang mana sebagian besar bahan dasarnya terbuat dari serat kaca dan di digadang-gadang sebagai kabel paling cepat saat ini, dengan daya transfer bandwidth sampai bertera-tera byte.Pada dasarnya serat kaca yang ada di dalam kabel fiber optik memiliki ukuran yang sangat kecil dan halus bahkan lebih kecil dari sehelai rambut karena kabel ini memiliki diameter kurang lebih 120 micrometer, dan untuk sumber cahaya yang digunakan untuk mengirim informasi biasanya menggunakan sinar cahaya LED atau Laser.

Perkembangan pengiriman data menggunakan kabel fiber optik saat ini mampu menghasilkan pelemahan (attenuation) kurang dari 20 decibels (dB)/kmPrinsip kabel Fiber Optik ialah mengubah data atau suatu informasi ke dalam bentuk cahaya yang di dalamnya terdapat perangkat transmitter, perangkat transmiter ini kemudian di kirimkan melalui kabel fiber optik yang terbuat dari kaca agar cahaya yang dikirimkan bisa memantul dan di biaskan hingga sampai ke perangkat receiver, dari proses inilah informasi yang berupa cahaya bisa diterjemahkan.

  • Printer 3D

Printer 3D adalah salah satu teknologi terbaru di dunia percetakan, dimana teknologi percetakan 3 dimensi ini akan menjadi salah satu tren teknologi di masa depan. Printer 3D adalah alat cetak dalam bentuk 3 dimensi (juga dikenal sebagai prototipe cepat atau stereolithography) di mana sebuah objek tiga dimensi dibuat dengan meletakkan lapisan berturut-turut beberapa bahan. Prinsip dasar atau cara kerja mesin printer 3D secara umum terbagi pada 3 tahapan proses yaitu Model objek 3D, Printing dan Finishing.

Model objek 3D dapat dibuat dengan bantuan design komputer atau scanner 3D, proses ini menganalisa dan mengumpulkan data dari objek nyata untuk kemudian bentuk dan penampilannya dibuat digital sebagai model tiga dimensi. Proses Printing atau mencetak menggunakan prinsip dasar Additive LayerLapisan-lapisan ini yang dihubungkan oleh model virtual (3d model) digabungkan secara otomatis untuk membentuk susunan lengkap yang utuh. Keunggulan utamanya adalah mesin printer 3d dengan teknik ini dapat membuat bentuk apapun tanpa batas. Tahap Finishing dapat dilakukan secara manual untuk menyempurnakan bagian-bagian kompleks yang mungkin disebabkan oleh oversized atau ukuran yang berbeda dari yang diinginkan.

  •  Technology Biometrics

 Teknologi biometrics yaitu teknologi authentikasi keamanan dengan menggunakan bagian tubuh sebagai identitas. Dalam dunia medis dikatakan bahwa ada berapa bagian tubuh kita yang sangat unik. Artinya, tidak dimiliki oleh lebih dari satu individu. Contohnya saja sidik jari atau retina mata. Meskipun bentuk atau warna mata bisa saja sama, namun retina mata belum tentu sama. Begitu juga dengan suara dan struktur wajah. Bagian-bagian unik inilah yang kemudian dikembangkan sebagai atribut keamanan.

Sebagai bagian dari teknologi keamanan, biometrics memiliki dua fungsi sekaligus yang dapat dijalankan terpisah maupun secara bersamaan. Yang pertama sebagai pencatat ID atau sebagai alat verifikasi (password). Cara kerja teknologi keamanan yang satu ini hampir sama dengan teknologi keamanan lain yang sangat bergantung kepada sensor. Sensor yang digunakan pada teknologi biometrics cenderung mahal, dan semakin mahal maka semakin akurat dan sangat aman.