Rekomendasi Desktop PC Terbaik

Rekomendasi Desktop PC Terbaik

Rekomendasi Desktop PC Terbaik

Rekomendasi Desktop PC Terbaik – Secara bahasa desktop berasal dari dua kata: desk dan top. Desk berarti meja, sedangkan top maksudnya atas. Jadi, yang dimaksud desktop adalah komputer yang penggunaannya di atas meja. Mengapa harus di atas meja? Karena bentuknya besar dan berbobot lumayan.

Umumnya komputer jenis ini disebut PC (Personal Computer). Dipakai di atas meja karena terdiri dari bermacam-macam bagian. Antara lain layar monitor, komponen utama (CPU, motherboard, VGA, dsbg.) dan keyboard serta mouse yang terpisah dan harus disambungkan dengan kabel agar berfungsi semestinya.

berikut adalah rekomendasi desktop PC terbaik untuk kebutuhan komputasi yang mumpuni!

1. Microsoft Surface Studio

Microsoft Surface Studio adalah perangkat baru yang dirancang untuk menuangkan kreatifitas para penggunanya.

Layar 28″ dengan PixelSenseTM memberikan efek seperti kanvas besar yang bisa anda gunakan untuk semua jenis pekerjaan. 13,5 juta piksel warna yang ditampilkan PC ini juga menonjolkan kejernihan yang nyata, menjadikan gambar jauh lebih hidup.

Dengan Surface Studio, anda bisa menggunakan seperangkat alat unik tambahan seperti Surface Pen, Surface Dial, dan Windows Ink.

2. Apple Mac Mini

Desktop mini compact Mac dari Apple ini menghadirkan lebih banyak core cpu, media penyimpanan, dan RAM yang jauh lebih besar dari sebelumnya. Komputer ini juga dipenuhi konektivitas serta fitur yang serba mutakhir.

Dengan tambahan CPU desktop Core Generasi ke-8, PCI Express SSD, dan daftar konektivitas baru, Mac Mini tetap menonjolkan diri mereka sebagai komputer mini yang menarik bagi pengguna macOS lainnya.

Walaupun bentuknya ‘mini’, jangan remehkan kemampuan dari komputer yang satu ini karena mereka bisa anda gunakan untuk menjadi home-theatre, desktop workstation, atau sprinter pengeditan musik dan video. Komputer buatan Apple ini bahkan dibanderol dengan harga yang lebih murah ketimbang versi lain.

3. Apple iMac Pro

Apple iMac Pro 27 “Desktop All-in-One, Space Grey (MQ2Y2LL / A) dikemas dengan kartu grafik dan prosesor paling kuat yang pernah ada di Mac.

Komputer ini juga dilengkapi dengan Intel Xeon, RAM 32GB, memori penyimpanan canggih, I/O ciamik yang disusun di belakang layar Retina 5K, dan tentunya desain all-in-one ramping ala Apple.

Apple iMac Pro bisa digunakan untuk semua orang, mulai dari fotografer, editor video, animator 3D, musisi, pengembang perangkat lunak hingga ilmuwan.

4. Dell Inspiron Gaming Desktop

Ini dia yang paling ditunggu. Komputer yang cocok digunakan oleh anda yang bercita-cita jadi gamer ini memiliki harga yang cukup terjangkau lho.

Dell Inspiron Gaming Desktop menawarkan performa gaming HD yang halus dan kaya akan warna. Komputer ini juga dilengkapi prosesor Intel “Coffee Lake” yang dijamin anti ngelag.

Dell Inspiron Gaming Desktop memiliki 2 jenis ruang penyimpanan, yaitu SSD dan Hard Drive. Komputer gaming ini hadir dengan ukuran 18 x 8,5 x 17,23 inci (HWD), yang merupakan ukuran rata-rata untuk komputer sekelasnya. Hanya sedikit lebih besar dari pesaingnya, Lenovo Legion Y520 Tower.

Dell Inspiron Gaming Desktop sudah dilengkapi dengan kapasitas daya sebesar 460 watt, CPU Intel Core i7-8700, dan graphic card Nvidia GeForce GTX 1060.

Komputer ini juga menyediakan memori dengan RAM 8GB, 128GB M.2 SSD, hingga hard drive 1TB. Versi lebih mahalnya dilengkapi RAM 16GB, GeForce GTX 1050 atau 1070, dan berbagai kombinasi penyimpanan yang lain.

5. Velocity Micro Raptor Z55

Velocity Micro mungkin nama yang masih awam dan jarang dikenal, tetapi perusahaan yang berbasis di Virginia ini sebenarnya memiliki beberapa produk PC dengan fitur mutakhir, salah satunya adalah Velocity Micro Raptor Z55 .

Raptor Z55 sudah dilengkapi dengan prosesor Core i9 dan graphic card Nvidia GeForce RTX 2080 Ti yang sudah terjamin kualitasnya.

Komputer ini bisa digunakan untuk penggunaan biasa maupun bermain game berat tanpa harus khawatir komputer jadi ngehang atau cepat rusak. Jika anda pernah melihat desktop Velocity Micro versi sebelumnya, Raptor Z55 akan tampak familiar.