Punya Akun WhatsApp Dobel di HP Android

Punya Akun WhatsApp Dobel di HP Android

Punya Akun WhatsApp Dobel di HP Android

Punya Akun WhatsApp Dobel di HP Android – WhatsApp merupakan aplikasi pesan yang paling dicintai di dunia, dengan lebih dari satu miliar pengguna aktif. Namun, banyak yang belum tahu bahwa dalam satu smartphone bisa untuk mengoperasikan dua akun WhatsApp.

Beberapa dari kamu mungkin memiliki lebih dari satu akun WhatsApp. Misalnya, satu akun pribadi, sedangkan satu lagi akun WhatsApp Business untuk online shop yang kamu kelola. Namun, tentu repot jika kamu cuma memiliki satu HP saja.

Melansir laman Times Now News, Ahad, 9 Juni 2019, jika Anda ingin menggunakan dua akun WhatsApp, ada beberapa ponsel pintar Android yang datang dengan fitur kloning Aplikasi atau App twin. Sebagian besar smartphone ini berasal dari merek Cina dan beberapa smartphone baru dari Samsung dan LG.

Fitur tersebut adalah fitur yang Anda butuhkan untuk menggunakan WhatsApp ganda di ponsel Anda atau aplikasi lain. Selain itu, Anda juga memerlukan ponsel dual SIM dengan dua koneksi yang berfungsi atau setidaknya koneksi kedua untuk menerima teks login.

Cara pakai 2 Akun WhatsApp di Samsung: Dual Messenger

Samsung telah menyematkan fitur bernama Dual Messenger di One UI besutannya. Fitur ini memungkinkanmu untuk menggunakan dua akun berbeda pada WhatsApp maupun aplikasi sosial lainnya.

Caranya mudah. Cukup masuk ke menu Settings, pilih Advanced Features, lalu pilih Dual Messengers. Menu akan menampilkan daftar aplikasi yang dapat digunakan dengan Dual Messenger.

Selanjutnya, nyalakan aplikasi yang ingin digandakan, lalu klik Install. Baca Disclaimer dan klik Confirm. Aplikasi kedua siap digunakan. Kamu bisa memisahkan kontak dari aplikasi utama jika mau.

Xiaomi: Dual Apps

Bagi pengguna Xiaomi, MIUI juga memungkinkanmu untuk menggunakan dua aplikasi secara bersamaan. Caranya buka menu Settings, pilih Dual Apps, lalu pilih WhatsApp dan aktifkan. Aplikasi akan digandakan oleh sistem.

Kembali ke home screen, kamu akan menemukan WhatsApp kedua sudah terpasang dan siap digunakan. Gampang, bukan?

vivo: App Clone

Pengguna HP vivo juga bisa menggunakan aplikasi ganda. Caranya, buka menu Settings, scroll ke bawah sampai menemukan pilihan App Clone. Selanjutnya, geser tombol pada WhatsApp untuk mengaktifkan aplikasi kedua. Setelah muncul notifikasi, kamu akan menemukan klon WhatsApp di home screen.

Oppo dan Realme: App Cloner

Untuk pengguna Oppo dan Realme, fitur serupa juga sudah tersedia di HP kamu. Untuk mengaktifkan WhatsApp kedua, masuklah ke menu Settings, kemudian pilih App Cloner (atau bernama Clone Apps pada HP versi yang lebih lama).