Perangkat lunak editing video PC & Laptop Tahun 2020

Perangkat lunak editing video PC & Laptop Tahun 2020

Editing video di PC & Laptop

Perangkat lunak editing video PC & Laptop Tahun 2020 – Apakah kamu lagi kebingungan dalam mencari software edit video profesional, namun tetap ringan untuk digunakan di PC atau laptop kamu.

aplikasi edit video ini juga sangat mudah digunakan untuk berbagai macam keperluan, misalnya keperluan para youtuber untuk mengedit konten mereka.

Aplikasi edit video PC ringan yang mungkin cocok untuk spesifikasi PC dan laptop.

1. Easeus video editor

EaseUS Video Editor merupakan software all in one yang sangat mudah digunakan untuk berbagai keperluan editing mulai dari memotong atau membagi bagian video, menggabungkan, memutar video, memotong ukuran gambar, mengkompilasi klip video, menambahkan efek termasuk transisi, dan juga grading warna dan masih banyak lagi fitur lainnya.

2. Adobe Premiere Pro

Adobe juga menyodorkan aplikasi edit video untuk PC yang disebut dengan Adobe Premiere Pro. Dalam aplikasinya ini, Adobe menawarkan kemudahan dan beragam fitur untuk menunjang dalam pengeditan video yang bagus. Aplikasi Adobe Premiere Pro pun bisa dibilang sebuah aplikasi penyunting video yang biasa digunakan oleh para profesional.

3. Adobe Premiere Elements 2020

Kalau di versi Adobe Premiere Pro memang ditargetkan untuk para video editor profesional, lain halnya dengan Adobe Premiere Elements 2020. Di aplikasi ini, interface-nya lebih mudah dipahami dan targetnya pun untuk para video editor sederhana saja.

Dengan membayar sekitar $80, pengguna sudah bisa menikmati tools berupa smart trim, remix music, create dazzling visual, VFR support, hingga fitur smart option save times untuk membuat video terlihat lebih smooth secara otomatis.

Tidak hanya itu saja, di aplikasi ini juga pengguna bisa menggabungkan beberapa video dalam satu frame dan menyediakan slideshow yang beragam.

4. Davinci Resolve 

Davinci Resolve dilengkapi dengan berbagai fitur yang cocok untuk para editor pemula hingga profesional, namun belum punya bujet lebih untuk langganan.

Fitur yang disediakan mulai dari motion graphicmulticam editiongaudio mixing, dan lainnya yang bisa kamu eksplor sendiri.

5. AVS Video Editor

Software edit video PC ringan selanjutnya ada AVS Video Editor. Aplikasi ini memiliki tampilan yang interaktif, serta mudah digunakan dan memiliki fitur yang sangat lengkap.

Aplikasi ini memiliki ukuran file yang terbilang kecil. Namun, fitur yang dihadirkannya nggak kalah lengkap jika dibandingkan dengan para kompetitornya.

6. HitFilm Express

Tentu saja Anda bisa memilih HitFilm Express sebagai aplikasi edit video untuk PC tanpa bayar. Aplikasi ini dirancang dan dibuat untuk memberikan hasil suntingan video yang keren dan juga berkualitas.

Tak hanya avail untuk Windows, HitFilm Express juga mampu dijalankan di Mac juga.

7. Wondershare Filmora

Wondershare Filmora bisa kamu gunakan secara gratis untuk mengakses semua fitur serta plug-in di dalamnya. Terlebih aplikasi ini cenderung ringan sehingga nggak bikin PC atau laptop crash.