Mengenal Charger VOOC Oppo dan Perkembangannya

Mengenal Charger VOOC Oppo dan Perkembangannya

Mengenal Charger VOOC Oppo dan Perkembangannya

Mengenal Charger VOOC Oppo dan Perkembangannya – Beberapa pemilik mungkin tidak smartphone Oppo familiar untuk melihat “VOOC” seperti yang didefinisikan di kepala charger.

Biasanya, jenis ini charger dimiliki oleh smartphone kelas menengah yang dimiliki andalannya Oppo. Namun, apa sebenarnya VOOC? VOOC ini identik dengan “open loop tegangan beban konstan-saat beberapa langkah.” Ini adalah teknologi berkembang cepat pengisian Oppo sejak 2013.

BACA JUGA : Google Akan Hapus Video Hoaks Jamu Obat Corona di YouTube

Ketika pertama kali diperkenalkan, VOOC diklaim memiliki kecepatan beban 400 persen lebih cepat dari kargo lainnya. Setelah 30 menit, VOOC api dapat mengisi baterai hingga 75 persen.

Oppo menemukan debutnya VOOC di Juli 2014 lalu. Pada saat itu, beban smartphone pada umumnya, masih mengandalkan 5V1A. Teknologi VOOC diperkenalkan dengan Flash Memuat nama COV yang datang dengan arus meningkat energi, daripada meningkatkan tegangan suplai.

Hal ini bertujuan untuk mengurangi bahaya yang sering timbul sebagai akibat dari tegangan suplai terlalu tinggi. Cara kerjanya, posisi saat kekuasaan akan meningkat dari nol sampai 90 persen. Setelah itu, beban kembali ke kecepatan beban normal. Teknologi VOOC juga memiliki 5 lapisan perlindungan keamanan listrik arus lebih. Lapisan yang pada adaptor, baterai, hingga smartphone.

produsen Cina ponsel yang dirilis kemudian VOOC 2.0 mendukung beberapa perangkat seperti F1 Pro Oppo, Oppo R7 seri, Oppo Oppo F3 Plus dan F9. Melalui VOOC 2.0, pengisian membutuhkan waktu 100-110 menit untuk kapasitas baterai mAh 3500. 3.0 VOOC kemudian diikuti oleh dukungan F11 seri pengisian cepat Oppo, Oppo menemukan x, Reno, Reno 2 Seri Oppo, Oppo dan K3.

Teknologi terbaru dari pendahulunya. Dengan 3,0 VOOC mengisi baterai menjadi 20 menit lebih cepat dari VOOC 2.0. Untuk baterai berkapasitas 4000 mAh, 2.0 VOOC dapat mengisi hingga 80 menit. Hal ini tidak cukup, mereka mengembangkan kemampuan Oppo VOOC yang 4.0 seri untuk dibeli ke Reno 3 seri.

Oppo klaim dengan VOOC 4.0, 4000 mAh baterai berkapasitas dapat terisi penuh selama 73 menit, meningkat 12 persen dari VOOC 3.0. Hal ini tidak hanya cepat, Oppo juga mengembangkan VOOC 4.0 dengan efisiensi power adapter sehingga panas yang dihasilkan dapat dikurangi.

Oppo baru-baru ini mengembangkan SuperVOOC 2.0 mendukung oposisi Reno Ace. Kabarnya, charger ini juga dapat ditemukan memperoleh X2 geser itu dalam waktu dekat. SuperVOOC memiliki aliran 65 watt daya output, didukung oleh peningkatan hardware, software dan algoritma charger. nitrida Galliun ini (GaN) mengadopsi teknologi semikonduktor mampu mengurangi waktu pengisian. Selain itu, Oppo juga untuk meningkatkan perlindungan adapter, kabel, baterai, dan juga cepat pengisian untuk memaksimalkan ini.