Layar 120Hz dan Murah, Berikut Rumor Terbaru iPhone 12

Layar 120Hz dan Murah, Berikut Rumor Terbaru iPhone 12

Berikut Rumor Terbaru iPhone 12

Berikut Rumor Terbaru iPhone 12 – Rilisnya seri terbaru dari iPhone adalah hal yang paling ditunggu oleh banyak orang disetiap tahunya. Tidak terkecuali di tahun 2020 ini. Setelah merilis iPhone SE, Apple dikabarkan tengah mempersiapkan sebuah kejutan lainnya, yakni iPhone 12. Walaupun tanggal rilisnya masih belum dikonfirmasikan, tapi sudah ada beberapa rumor yang bocor akan kehadiran dan spesifikasi yang akan dibawakan oleh seri terbaru ini.

iPhone 12 akan memiliki beberapa fitur tambahan dan unggulan jika dibandingkan dengan iPhone 11. Namun akan sehebat apakah seri terbaru Apple tersebut? Berikut ini sejumlah bocoran yang berasal dari sumber-sumber tepercaya!

Baca juga : Bos Tokopedia Tunjuk Institusi Indenpenden Kelas Dunia untuk Investigasi

Menggunakan Layar Refresh Rate 120Hz

Bocoran terbaru iPhone 12 mengatakan bahwa smartphone tersebut akan dibekali layar dengan refresh rate 120Hz. Kabar ini dituturkan oleh Max Weinbach, pengamat teknologi, melalui channel YouTube EverythingApplePro.

Dengan kualitas tersebut, iPhone 12 akan menyamai iPad Pro 2020 yang baru saja dirilis oleh Apple. Smartphone itu juga dikabarkan mengadaptasi fitur ProMotion display yang memungkinkan layar untuk menyesuaikan refresh rate dengan aplikasi sehingga bisa menghemat daya baterai.

Kualitas tersebut melonjak tinggi dari seri sebelumnya, yakni iPhone 11. Perangkat keluaran 2019 tersebut hanya dibekali refresh rate 60Hz. Jika rumor ini benar, maka iPhone 12 akan menjadi iPhone pertama yang dibekali teknologi setinggi itu.

Tiga Varian Warna

Mengikuti pola di iPhone 11, kabarnya iPhone terbaru di tahun 2020 ini akan tersedia dalam tiga varian. Satu seri original, seri Pro, dan Pro Max. Lalu apa perbedaan antara ketiganya?

Dilansir Apple Insider, perbedaan live22 apk diprediksi terletak pada kapasitas RAM, jumlah kamera, material bodi, serta display untuk layar. Namun rinciannya masih belum dapat dipastikan.

Daya Baterai Tinggi

Hingga saat ini, daya baterai tertinggi pada iPhone dipegang oleh iPhone 11 Pro Max, yakni 3.969 mAh. Menurut situs 9to5mac, ia bisa bertahan hingga 8 jam 32 menit tanpa charging. Ini mengalahkan Samsung Note 10+ yang merupakan rivalnya.

Semakin dahsyat, menurut kabar terbaru, iPhone 12 dilengkapi baterai berkapasitas hingga 4.400 mAh. Walaupun ada smartphone Android yang di atas itu, Apple terkenal dengan performanya yang efisien sehingga kamu tak perlu meragukan daya baterai tersebut.

Upgrade pada Face ID dan Kamera Depannya

Bersamaan dengan display dan daya baterai, Weinbach juga menambahkan bahwa Apple akan meningkatkan fitur Face ID. Menurutnya, fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk membuka smartphone dalam berbagai angle dan jarak.

Ini artinya, Apple akan mengotak-atik kamera depan. Dilansir Tech Radar, sebelumnya beredar pula kabar bahwa kamera depan akan menunjang LiDAR (Light Detection and Ranging) sensor. Fitur tersebut dapat meningkatkan autofocus dan augmented reality. Artinya, kemungkinan besar fitur LiDAR memang akan ditambahkan.

Akan Terdapat Opsi Warna Baru

iPhone 11 mengejutkan pengguna dengan warna-warna cerah yang lebih menarik. Mulai dari hijau, ungu, kuning, hingga hijau army. Weinbach mengatakan bahwa akan ada warna baru lagi di iPhone 12, yakni navy blue. Rumor lain mengatakan bahwa warna lain yang mungkin ditambahkan adalah light blue, violet, dan light orange.

Desain Jauh dari Seri iPhone Sebelumnya

Dalam tiga tahun terakhir, Apple memberikan desain yang mirip-mirip untuk iPhone, yaitu rounded-edge yang nyaman digenggam. Namun tampaknya, iPhone 12 memiliki desain yang berbeda.

Menurut EverythingApplePro, setiap sudut akan memiliki cutting yang lebih sharp, mirip dengan iPhone 4 dan 5. Tren ini ternyata serupa dengan iPad Pro 2020. Jadi, cukup masuk akal untuk diwujudkan.

Untuk notch, akan tetap ada namun dengan ukuran yang diperkecil. Sedangkan untuk ukuran masing-masing varian diperkirakan seperti berikut ini:

  • iPhone 12: 5,4 inci
  • iPhone 12 Pro: 6,1 inci
  • iPhone 12 Pro Max: 6,7 inci

Masih dengan “Kamera Boba”

Mengutip Macworld, masih sama dengan iPhone 11, kali ini Apple juga akan memberikan “kamera boba” kepada iPhone 12. Kabarnya, akan ada tiga kamera belakang yang diletakkan ke dalam boks namun dengan penempatan lensa yang berbeda. Selain itu, akan ada pula slot untuk LiDAR sensor di boks tersebut.

Dapur Pacu Jauh Lebih Tinggi

A13 Bionic adalah chip tertinggi yang diberikan kepada iPhone 11 dan iPhone SE 2020. Akan lebih ditingkatkan, kabarnya iPhone 12 dilengkapi dengan A14 Bionic chip. Ukurannya jauh lebih kecil, yakni lima nanometer namun dengan kecepatan yang lebih cepat dan hemat baterai.

Untuk RAM, iPhone akan meningkatkannya menjadi 4GB untuk iPhone 12 dan 6GB untuk seri Pro dan Pro Max. Sedangkan untuk memori internal tidak ada perubahan, tetap dengan beberapa pilihan hingga 512GB.

Waktu Perilisan dan Perkiraan Harga

Mengutip Macrumors, Apple berencana untuk merilis seri smartphone terbarunya ini di tahun 2020. Namun karena pandemik COVID-19, kemungkinan besar proses produksi akan terlambat sekitar satu bulan. Jadi, jika biasanya launching diselenggarakan pada September, untuk tahun ini mungkin mundur hingga Oktober atau November.

Untuk harga, belum ada pernyataan resmi dari Apple. Namun menurut bocoran dari pengamat teknologi bernama Jon Prosser, iPhone 12 kemungkinan akan dibanderol mulai dari US$650 atau setara dengan Rp9,7 juta. Memang lebih rendah daripada iPhone 11 lalu.

Apakah kamu sudah tak sabar menunggu rilisnya iPhone 12 ini? Nantikan kuartal akhir tahun 2020 nanti, ya!

Sumber : idntimes.com