Begini Caranya Tampilan Google Play Store Dibikin Gelap

Begini Caranya Tampilan Google Play Store Dibikin Gelap

Begini Caranya Tampilan Google Play Store Dibikin Gelap

Begini Caranya Tampilan Google Play Store Dibikin Gelap – Fitur gelap “mode gelap” mode di toko aplikasi Google Play Store sekarang resmi dirilis untuk semua perangkat Android. Fitur ini sebelumnya hanya tersedia untuk perangkat berbasis Android 10. Namun, Google kini meluas ke semua versi Android masih didukung. Seperti namanya, “Dark Mode” memiliki penampilan teks putih pada latar belakang hitam, sementara “mode cahaya” menampilkan teks, hitam pada latar belakang putih.

Tampilan visual “mode gelap” telah menjadi tren baru dalam aplikasi mobile. Tidak hanya membuat visi yang lebih nyaman, “modus gelap” mode juga dianggap daya baterai melestarikan pada perangkat. Melalui akun Twitter resmi @GooglePlay, menegaskan Google bahwa fungsi modus gelap dapat dinikmati oleh semua pengguna Android, termasuk di Indonesia.

Untuk membuktikannya, KompasTekno mencoba untuk mengubah tampilan Google Play Store dari terang ke modus modus gelap. Berikut adalah cara untuk mengaktifkan modus gelap di aplikasi Google Play Store:

1. Buka Google Play Store dan klik pada tiga baris di bagian atas kiri.
2. Pilih “Settings”
3. Kemudian putar mode “Theme” “gelap”

modus gelap di toko Google Play lama ditunggu oleh pengguna selain Android 10 saat ia disusun dari Slash Aksesoris KompasTekno, Jumat (13/03/2020).

Fitur dari “modus gelap” itu sendiri bukan hal baru bagi Google, jumlah item aplikasi lain yang dibuat oleh Google juga memiliki pertama yang memiliki fitur ini. Beberapa aplikasi ini, antara lain, Google kalkulator, Google Calendar, Google Watch, Google Contacts, Google Terus, Google Discover, pesan dari Google, Google Maps, Google News, Google Phone, Google Play Games, Snapseed, dan YouTube.