Apresiasi dari CEO YouTube, Ini Perjalanan Karier Baim Wong jadi YouTuber

Baim Wong

Perjalanan Karier Baim Wong di YouTube

Apresiasi dari CEO YouTube – Sudah sekitar 4 tahun sejak awal memulai Kanal YouTube pribadinya pada tahun 2016, sekarang Baim Wong bisa dibilang sukses menjadi seorang youtuber. Baim juga sudah membuat ratusan konten yang sangat menarik untuk ditayangkan.

Karena konten-konten yang disajikannya hampir setiap hari, banyak pengguna YouTube di Indoensia yang mengapresiasinya. Baru-baru ini Baim juga mendapatkan perhatian dari CEO YouTube Global yang bernama Susan Wojcicki. Bagaimana perjalanan karier Baim sebagai youtuber? Simak!

Baca juga : Biodata YouTuber, Profil dan Fakta Gamer Sarah Viloid Olivia

Awal Mula

Baim membuat kanal YouTube pribadinya tersebut pada 2016. Karena memang Baim sudah terkenal menjadi aktor yang membintangi puluhan judul sinetron, dengan mudah kanal YouTube Baim mencuri perhatian banyak pengguna YouTube lainnya.

Kemudian, Baim mengajak istrinya Paula Verhoeven untuk bergabung dengan dirinya. Paula yang kemudian membantu Baim membuat berbagai konten, akhrinya jumlah subcribers Baim semakin bertambah.

Konten Menghibur

Sampai saat ini Baim sudah mengunggah sebanyak 555 video di kanal YouTube pribadinya. Beberapa konten video yang diproduksi cs live22 Baim juga pernah menjadi video yang trending di YouTube.

Seperti konten eksperimen Baim pura-pura menjadi gelandangan yang sudah ditonton sebanyak 11 juta kali. Di konten tersebut Baim membagikan bantuan kepada orang yang membantunya.

Konten viral lainnya adalah videonya yang membantu nenek Iroh untuk bertemu idolanya yaitu Marshanda dan Naysilla Mirdad.

Punya 10 Juta Subscriber

Setelah 4 tahun berkiprah dan berkarya di jalur YouTube, akhirnya Baim bisa meraih 10 juta subscribers untuk mengikuti tayangannya. juta subscribers tersebut bisa dibilang angka yang sangat fantastis untuk seorang aktor nasional.

Memang, untuk mencapai jumlah subscriber yang fantastis Baim tidak sendirian. Ada Paula yang selalu menemaninya untuk memproduksi konten.

Diapresiasi CEO YouTube Global

Baru-baru ini ketika Baim mengunggah videonya tentang gerakan memakai masker, Baim mendapatkan apresiasi dari CEO YouTube Global, Susan Wojcicki . Susan menilai bahwa konten yang diproduksi Baim sungguh kreatif.

“Baim Wong, aktor terkenal di Indonesia dan istrinya Paula, bergabung dengan keluarga Muslim lainnya di YouTube di Indonesia untuk berbagi konten harian seputar sahur, buka puasa, dan kegiatan keluarga lainnya saat mereka #StayHome,” tulis Susan Wojcicki di akun Twitter pibadinya.

Dalam unggahan video tersebut, Baim bertujuan untuk membagikan sebanyak 30 juta masker gratis. Nantinya, masker tersebut akan dibagikan kepada orang-orang yang membutuhkan.

“Sebagai bagian dari GEMAS (Gerakan Memakai Masker), sebuah inisiatif nasional yang didirikan Baim Wong untuk menyediakan 30 juta masker gratis bagi mereka yang kurang mampu di Indonesia, Baim Wong juga akan merilis konten tentang bagaimana orang-orang dari berbagai daerah di Indonesia saling membantu selama masa sulit ini,” tambah Susan.

Pencapaian Baim

Karena apresiasi tersebut, Baim merasa sangat senang apa lagi hanya sedikit saja youtuber yang mendapatkan apresiasi dari Susan.

“Susan Wojcicki adalah CEO YouTube untuk Worldwide. SENENG banget ketika tercantum nama saya dan istriku tersayang Paula di tweetnya. Cuma ada 5 orang di Dunia yang di Feature sama beliau,” tulis Baim di akun instagram pribadinya.

Pencapaian lainnya yang pernah didapatkan Baim adalah mendapatkan penghargaan di perhelatan METUB WebTVAsia Awards 2019. Baim saat itu memenangkan penghargaan ‘Breakout Channel of The Year’.

Sumber : merdeka.com